Cara Menggunakan Google Tag Assistant 5/5 (1)

Cara menggunakan Google tag assistant – Google telah merilis fitur yang disebut sebagai google tag assistant. Sama seperti namanya, fitur ini difungsikan untuk menjadi asisten pribadi kita dalam mengelola website. Ternyata keberadaan fitur google tag assistant sangat membantu performa website menjadi lebih kuat.

Hubungilah jasa iklan adwords melalui https://jasacampaign.com/jasa-google-adwords/ untuk membantu Anda dalam menggunakan google tag assistant secara lebih mendalam sekaligus membantu dalam menyelesaikan masalah yang terjadi. Berikut ini adalah dasar-dasar dalam menggunakan google tag assistant secara permulaan:

cara menggunakan Google tag assistant

  1. Install google tag assistant

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstal google tag assistant ke browser pencarian Anda. Sebaiknya gunakan google chrome sebagai browser pencarian utama agar lebih mudah menggunakan berbagai fitur dari google. Anda bisa menggunakan bantuan jasa iklan adwords atau bisa juga melakukannya sendiri, dengan catatan sudah paham dengan berbagai seluk beluk fitur google.

Cara menginstall cukup mudah dengan menggunakan extension. Pertama buka situs resmi dari google tag assistant. Terdapat pilihan untuk menginstal pada laman tersebut, jadi langsung klik install saja. Setelah itu klik pada pilihan + Add to Chrome kemudian pilih Add Extension. Tunggulah beberapa saat kemudian restart google chrome Anda. Maka ekstensi tag assistant sudah secara otomatis terpasang pada web browser Anda. Namun ekstensi tersebut belum sepenuhnya bisa digunakan, Anda masih harus melakukan beberapa tahap untuk mengaktifkannya.

cara menggunakan Google tag assistant

  1. Aktifkan google tag assistant

Proses penginstalan atau pemasangan ekstensi google tag assistant memang terlihat sederhana dan mudah, namun proses selanjutnya akan lebih rumit. Tak heran jika kebanyakan orang lebih memilih untuk menyerahkannya ke ahli seperti jasa iklan adwords. Cara mengaktifkannya adalah dengan klik logo assistant pada ekstensi yang sudah terpasang.

Lalu centanglah semua pilihan yang ada atau sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda kemudian klik done. Langkah berikutnya, Anda harus buka situs website Anda pada salah satu tab browser. Pada saat yang sama, bukalah assistant kemudian klik record, lalu klik pada kolom kotak kecil di samping follow recording link accros tabs. Ini akan menyambungkan website Anda ke google tag assistant.

Maka dengan begitu segala hal tentang website Anda akan langsung terekam di google tag assistant. Jika Anda ingin melihat hasilnya, bukalah view recording dan akan muncul berbagai analisis tentang website Anda. Analisis ini berguna untuk melihat apakah ada masalah yang terjadi pada website Anda dan berguna untuk mencari tahu cara menyelesaikannya. Biasanya jasa iklan adwords menggunakan analisis tersebut untuk membuat iklan yang lebih baik lagi dan menghindari masalah yang akan terjadi kembali nantinya.

Itulah cara menggunakan google tag assistant beserta cara menginstalnya. Anda bisa mencobanya sendiri untuk memaksimalkan performa website Anda. Percuma jika Anda memasang banyak iklan atau backlink tapi terjadi masalah yang bahkan tidak Anda sadari.

Google tag assistant dapat membantu untuk menemukan masalah-masalah apa saja yang terjadi pada website Anda. Di sisi lain, fitur ini juga membantu Anda dalama memecahkan masalah tersebut seperti mengapa masalah bisa terjadi, sehingga proses penyelesaiannya lebih tepat dan sesuai. Selain itu, google tag assistant juga dapat digunakan untuk mengecek apakah google analytics sudah berjalan dengan sempurna.

Jadi sebaiknya gunakan fitur google tag assistant untuk melihat masalah-masalah tersebut agar website Anda juga lebih berbobot. Jika Anda tidak mengerti dengan masalah tersebut, sebaiknya hubungi jasa iklan adwords untuk membantu dalam menyelesaikan masalah. 

 

 

 

54 Views
Please follow and like us:

Nilai Kualitas Konten