Cara Menggunakan Facebook Pixel Helper 5/5 (1)

cara menggunakan facebook pixel helper

Cara menggunakan facebook pixel helper –¬†Facebook pixel helper adalah fitur yang memiliki banyak kegunaan menarik bagi pengiklan. Misalnya untuk melakukan segmentasi iklan yaitu dengan melakukan pemilihan profil calon target yang akan disuguhi iklan. Jadi iklan akan muncul sesuai dengan segementasi yang sudah dibuat.

Anda juga bisa melihat aktifitas klik dari orang yang melihat iklan Anda. Selain itu, bisa digunakan juga untuk melihat aktifitas pembelian. Berikut ini adalah cara menggunakan facebook pixel helper secara sederhana:

cara menggunakan facebook pixel helper

  1. Mengisi kode pixel ke website

Penggunaan facebook pixel helper bisa dibilang cukup rumit karena membutuhkan ketelitian pada bagian-bagian tertentu. Pertama-tama Anda harus membuka membuat pixel terlebih dahulu dengan membuka ads manager, akan muncul berbagai pilihan kemudian klik tools.

Setelah itu klik create pixel lalu klik lagi view pixel code. Anda akan disuguhi dengan banyak kode pixel, copy semua kode itu atau simpan dulu di tempat lain. Anda akan sangat membutuhkan kode tersebut untuk bisa menggunakan facebook pixel helper. Jika sudah tercopy, ganti buka html website Anda. Pada bagian html ini, Anda akan menemui kode <head> dan </head>, kedua kode ini berbeda jadi jangan sampai salah.

Klik diantara kedua kode ini lalu paste kode yang sudah Anda copy tadi. Kemudian save dan pixel sudah terbuat. Anda harus sangat berhati-hati ketika ingin mempastekan kode tersebut. Jika sampai ada perubahan yang salah, sistem website Anda justru bisa rusak, bahkan hingga kerusakan fatal. Kode html cukup penting jadi sebaiknya perhatikan dengan benar pada saat proses paste. Jika ragu sebaiknya gunakan jasa iklan adwords yang sudah berpengalaman dan profesional.

cara menggunakan facebook pixel helper

  1. Digunakan untuk memilih target iklan

Langkah berikutnya, Anda bisa menggunakan facebook pixel helper untuk memilih target iklan. Jadi jasa iklan adwords menggunakan car a ini agar iklan lebih tepat sasaran dan mengenai target yang memang sesuai dengan pasar potensial. Sehingga iklan tidak sembarang muncul di beranda orang secara acak, melainkan sudah dipilih terlebih dahulu agar lebih menarik dan sesuai dengan kepribadian orang tersebut.

Cara yang pertama adalah memilih target iklan untuk orang-orang yang sudah pernah masuk ke situs website Anda. Jadi jika ada orang yang sudah pernah masuk ke website Anda, bisa disugi dengan iklan itu lagi agar lebih tertarik. Caranya dengan klik tools, lalu pilih audiences, klik create audience.

Setelah itu pilih custom audience dan terdapat beberapa pilihan audiens apa saja yang akan Anda suguhi dengan iklan tersebut, Anda bisa memilih website traffic. Maka orang-orang yang pernah masuk ke situs website Anda akan menemukan iklan Anda lagi.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan audiens yang memiliki beberapa kriteria seperti orang-orang yang pernah mengunjungi situs Anda. Tinggal pilih look a like audience pada custom audience. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa harus mencari kriteria yang mirip? Ini karena kriteria yang mirip tersebut memungkinkan untuk memiliki kebutuhan atau keinginan yang sama dengan orang yang pernah masuk ke website Anda.

Itulah cara menggunakan Facebook Pixel Helper secara sederhana. Selain itu, masih ada berbagai fungsi lainnya yang bisa Anda coba. Namun, memang membutuhkan keahlian khusus. Jika Anda ingin memanfaatkan Facebook Pixel Helper secara menyeluruh, share artikel ini jika bermanfaat.

62 Views
Please follow and like us:

Nilai Kualitas Konten