Cara membuat website professional No ratings yet.

Cara membuat website professional

Cara membuat website professional

Website bisa digunakan untuk banyak keperluan. Melalui website ini juga kita bisa melakukan berbagai hal, mulai dari bisnis hingga berbagi informasi. Banyak orang yang sekarang sudah memiliki website karena cara pembuatannya sudah tidak serumit dulu. Namun, tetap saja membutuhkan beberapa keahlian untuk bisa membuat website yang profesional. Anda sebaiknya menggunakan jasa adword melalui https://jasacampaign.com/jasa-google-adwords/ untuk mendapatan website yang profesional dan menarik. Jika Anda ingin mencoba membuat website profesional sendiri, maka perhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu:

 

  1. Membuat nama domain sesuai fungsi

Untuk membuat website, bahkan meskipun dengan bantuan jasa adword, Anda tetap membutuhkan nama domain yang diinginkan. Nama domain bisa juga disebut sebagai alamat website Anda. Orang akan masuk ke dalam website melalui nama domain website. Maka dari itu, membuat nama domain tidaklah sesederhana yang terlihat. Anda harus memikikan nama domain apa yang cocok untuk website Anda tapi juga mudah diingat. Syarat nama domain yang pertama adalah sesuai dengan fungsi website. Sebaiknya buatlah nama domain yang berkaitan dengan isi website nantinya. Jadi sebaiknya tentukan dulu dari awal fungsi dari website yang akan Anda buat. Setelah itu Anda bisa mencari nama yang sekiranya cocok untuk wesite Anda. Sehingga melalui nama tersebut, orang akan langsung mengetahui isi website Anda nantinya. Syarat yang kedua dalam membuat nama domain untuk jasa adword adalah mudah diingat. Nama domain sebaiknya mudah diingat dan tidak menggunakan kata yang terlalu panjang. Semakin singkat dan informatif justru akan semakin bagus. Buatlah nama domain yang tidak terlalu sulit untuk dieja dan mudah untuk diingat-ingat. Ketika nama domain tersebut mudah diingat, maka pengunjung bisa dengan mudah menemukan website Anda. Bahkan pengunjung juga bisa menghafal nama domain dengan sangat mudah. Hindari penggunaan nama yang terlalu sulit dibaca atau terlalu panjang. Maka dengan begitu, website Anda akan terlihat profesional. Anda bisa melihat apakah nama domain tersebut masih tersedia atau tidak dengan aplikasi khusus untuk cek.

Cara membuat website professional

  1. Cari platform yang sesuai dengan tujuan website

Setelah Anda menentukan nama domain, pilih platform yang akan Anda gunakan. Jika Anda menggunakan jasa adword, tinggal pilih platform apa yang sesuai dengan tujuan website. Contoh yang paling sering digunakan adalah wordpress. Platform atau CMS WordPress biasanya digunakan untuk website yang isinya lebih ke tulisan artikel. Namun perlu diingat, untuk mendapatkan nama domain di website Anda harus upgrade ke premium. Jika sudah premium, Anda akan mendapatkan nama domain dengan ekstensi .com. Jika website yang Anda buat adalah website khusus untuk organisasi maka bisa pilih ekstensi .org. Sedangkan platform untuk tujuan lain seperti berjualan berbeda dengan platform website. Jadi sebaiknya pilih platform yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

  1. Kelola isi website dengan baik

Langkah terakhir adalah mengelola isi website dengan benar. Mulai dari tampilan, header dan gambar website harus dibuat dengan menarik. Buat pengunjung website Anda merasa betah untuk masuk ke dalam website. Jangan menggunakan tampilan yang terlalu rumit dan ramai. Pada bagian ini, Anda harus mengedepankan nilai estetika dan kemudahan dalam akses. Tampilan yang terlalu rumit mungkin akan membuat pengunjung kebingungan saat menggunakan website Anda. Itulah cara untuk membuat website profesional. Kalau cara tersebut terlalu rumit, gunakan jasa adword untuk membantu Anda.

34 Views
Please follow and like us:

Nilai Kualitas Konten

Related Article:  Lebih Bagus Mana Iklan Internet vs Iklan offline?